WISATA MURAH LOMBOK 2020

Temukan paket wisata murah lombok terbaru disini.

Tips Liburan Sederhana dan Meyenangkan

f:id:wisatamurahlombok:20200605174541j:plain

tips liburan sederhana dan menyenangkan

1. Hindari weekend dan pilih hari biasa saja

Kamu pasti sudah tahu kalau liburan di waktu weekend atau hari libur itu sangat menguras tenaga. Kenapa demikian? Pasalnya, semua jalan utama akan dipenuhi oleh lalu lalang kendaraan bahkan terkadang menjadi macet. Selain terkendala macet, sudah dapat dipastikan harga tiket-tiket setiap destinasi wisata akan meningkat. Bahkan, tak tanggung-tanggung peningkatannya mencapai 2 kali lipat dari harga tiket pada hari biasa. Dengan demikian, kamu bisa memilih selain hari libur sebagai waktu untuk traveling.

2. Pilih hostel atau menginap di rumah saudara atau teman

Bagi sebagian orang, menginap di hotel merupakan sesuatu yang paling efektif. Namun, jika kamu menginginkan suasana yang berbeda dari hotel, kamu bisa pilih menginap di rumah teman atau saudara. Selain dapat menghemat biaya, teman atau saudara kamu bisa membantu kamu untuk melanjutkan perjalanan traveling. Sehingga perjalanan kamu menjadi lebih menyenangkan. Namun, jika kamu tidak memiliki saudara atau teman di tempat tujuan, kamu bisa memilih hostel. Hostel ini sendiri adalah tempat penginapan yang berbentuk dormitory atau yang dikenal sebagai asrama. Tempat ini tentunya akan menghadirkan suasana yang berbeda untuk traveling kamu serta lebih murah ketimbang menginap di hotel.

3. Pesan tiket secara online yang murah

Jika lokasi destinasi wisata yang kamu kunjungi cukup jauh, kamu bisa menggunakan transportasi udara. Mungkin sebagian orang menyangka kalau transportasi udara itu terkenal dengan biayanya yang mahal. Akan tetapi, tahukah kamu kalau memesan tiket pesawat secara online akan mengurangi pengeluaran kamu? Ya, hal itu memang benar. Dengan menggunakan software pihak ketiga, kamu bisa mendapatkan promo tertentu sesuai waktu pemesanan tiket. Jika kamu menggunakan jasa situs online untuk memesan tiket, jangan lupa untuk membandingkan harga pada situs online pesaing. Terkadang, mereka memiliki harga dan promo yang berbeda-beda. Saat ini cukup banyak situs online yang dapat kamu gunakan untuk memesan tiket pesawat seperti Traveloka, Tiket, PegiPegi, dan lain sebagainya.

4. Ikuti paket wisata terbaik dan terpercaya

Trik ini merupakan salah satu cara agar kamu bisa menikmati traveling murah. Meskipun tergolong murah, banyak pula paket wisata yang menawarkan liburan murah namun tetap menyenangkan. Selain itu, dengan menggunakan paket wisata, sebagian besar kebutuhan traveling kamu sudah disiapkan. Bahkan, tak jarang pula mereka menyediakan makanan dan penginapan. Contohnya, saat ini telah banyak perusahaan travel yang memberikan paket wisata ke Kepulauan Seribu dengan harga yang sangat terjangkau yaitu kurang dari Rp 1 juga. Tak hanya Kepulauan Seribu saja, masih banyak lagi tujuan wisata lainnya seperti Raja Ampat, Labuan Cermin, dan lain sebagainya. Melalui paket wisata ini, kamu tidak perlu pusing lagi mencari tiket penerbangan, biaya makan, serta biaya penginapan. Seluruh kebutuhan kamu selama paket wisata tersebut telah disediakan.

5. Pilih-Pilih transportasi yang digunakan

Bagi sebagian orang, traveling menggunakan pesawat sangat menyenangkan. Pasalnya, kamu bisa menghemat waktu dan tenaga. Akan tetapi, tahukah kamu kalau traveling ke destinasi wisata tertentu dengan menggunakan pesawat justru akan menguras kantong. Sedangkan jika kamu menggunakan transportasi lain, kamu bisa menghemat lebih banyak uang. Bahkan, kamu bisa menikmati kelas premium sekalipun. Sebagai contoh, jika kamu ingin traveling ke kawasan Candi Borobudur dari Jakarta menggunakan pesawat. Tiket pulang pergi bisa mencapai Rp 1 juta. Sedangkan dengan menggunakan transportasi darat seperti bus kamu hanya dibebani biaya pulang pergi kurang lebih sebesar Rp 400.000 untuk kelas eksekutif. Sedangkan menggunakan kereta api istimewa kurang lebih hanya sebesar Rp 200.000 untuk pulang pergi (jika ada promo). Gimana, sudah terlihat jelaskan selisih antara ketiganya?